email:redaksimitranews@yahoo.co.id

NEWS : | Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | kami mohon Saran dan masukan anda demi Polri yang lebih baik Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | Dapatkan Majalah Mitra News secara Gratis, Hubungi bagian sirkulasi kami di Kantor Balai wartawan Polresta Bekasi. Jl. KH Dewantara Jababeka Cikarang - Bekasi

Rabu, 24 November 2010

30 KM Jalan Bakal Dibeton


Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Bekasi tahun 2010 ini akan membangun jalan rigid (beton)sepanjang 30 kilometer. Selain bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi, tersebut juga akan didanai bantuan Provinsi Jawa Barat.
            “Tendernya sudah. Jalan siap dibeton,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Syaifulloh sambil mengatakan alokasi anggarannya dari APBD Kabupaten Bekasi mencapai Rp90miliar sudah termasuk pengecoran Jalan Lingkungan (Jaling).
            Staf Bina Marga Iman Nugraha, proyek pembangunana jalan tahun ini dibagi menjadi 301 paket yang sudah ditenderkan. “Semuanya sudah termasuk jalan utama, Jaling dan jembatan. Untuk Jaling sebanyak 134 paket, sedangkan jalan dan jembatan sebanyak 167 paket, total yang sudah ditenderkan sebanyak paket,” tuturnya.
            Sementara Kasi Pembangunan dan Pemeliharaan Jembatan Agus Sobarna menjelaskan, pembangunan dan pemeliharaan jembatan di tahun 2010 sebanyak 32 jembatan. Menurut pria yang gemar bermain catur ini, itu sudah termasuk pemeliharaan dengan total anggaran pembangunan dan pemeliharaan jembatan sebesar Rp9 miliar. “Untuk pemeliharaan jembatan anggarannya sebesar Rp2 miliar itu sudah termasuk pemeliharaan. Saat ini sebanyak Rp3 miliar alokasi anggaran pembangunan jembatan sudah ditenderkan. Tinggal sembilan jembatan yang belum ditenderkan,” pria berkumis ini.
            Total panjang jalan di Kabupaten Bekasi 926,5 kilometer. Sampai 2009, sudah ada 310 kilometer yang sudah diperbaiki.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york