email:redaksimitranews@yahoo.co.id

NEWS : | Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | kami mohon Saran dan masukan anda demi Polri yang lebih baik Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | Dapatkan Majalah Mitra News secara Gratis, Hubungi bagian sirkulasi kami di Kantor Balai wartawan Polresta Bekasi. Jl. KH Dewantara Jababeka Cikarang - Bekasi

Senin, 22 November 2010

Wawancara Ketua Bhayangkari Polresta Bekasi


Polresta Bekasi merayakan hari jadinya yang ke 6 tahun, tepat di tanggal 19 Oktober 2010. Meski dirayakan dalam kesederhanaan, namun tampak kebersamaan diantara seluruh anggota Polresta Bekasi, baik antara jajaran perwira, bintara maupun bhayangkari.

Di usia nya yang ke 6 tahun, Polresta Bekasi telah menunjukan perannya sebagai pelindung dan pengayom bagi masyarakat. Cukup banyak prestasi yang telah diraih, baik dalam hal pengungkapan kasus kejahatan maupun dalam hal kemitraan nya dengan masyarakat. 
Hal ini, tentunya tidak terlepas dari peranan Kapolresta Bekasi dalam memimpin anggotanya dan dukungan ibu-ibu Bhayangkara untuk mendorong para suaminya agar semangat dalam bertugas.
Lalu, bagaimanakah kiprah Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kabupaten selama ini, dan apa saja yang telah dilakukannya bagi kemajuan ibu-ibu Bhayangkari pada umumnya, khususnya di Kabupaten Bekasi?
Berikut petikan wawancara MITRA News dengan ketua Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kabupaten, Ny. Oghi Setija Junianta:

Bagaimana perasaan ibu dapat merayakan hari jadi Polresta Bekasi tahun ini ?
Perasaan saya sangat senang tentunya dan merasa bangga. Walaupun perayaan HUT dilangsungkan cukup sederhana, namun sungguh hikmat dan penuh rasa kekeluargaan dan saya sangat bersyukur karena di ulang tahun Polresta yang ke 6, sudah banyak sekali keberhasilan yang dicapai dan membuat situasi Kabupaten Bekasi kondusif sehingga ada rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari. Saya berharap Polresta Bekasi dapat selalu berbuat yang terbaik untuk mengayomi dan memberikan pelayanan bagi masyarakat Bekasi khususnya dan bagi bangsa dan negara umumnya.
Apa program kerja Bhayangkari memasuki usia nya yang ke 6 tahun?
Sesuai amanat yang selalu ditekankan oleh ibu ketua umum Bhayangkari bahwa Bhayangkari adalah organisasi yang bersifat social, jadi apa yang kita lakukan dan kita laksanakan pun selalu berdasarkan kepada landasan sosial. Tetapi saya ingin mencoba membuat suatu program yang dapat menambah ilmu dan pengetahuan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Metro Bekasi Kabupaten, baik di bidang kesehatan wanita, keterampilan, kecantikan dan tentunya penyegaran rohani (pengajian-red)  sehingga ibu-ibu Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kabupaten dapat  menularkan ilmu yang didapat di dalam organisasinya, minimal di dalamkeluarganya dahulu dan kemudian di lingkungan masyarakat tempat dia berada.  Meski begitu saya tetap menekankan kepada ibu-ibu Bhayangkari agar jangan lupa dengan tugas pokok Bhayangkari, yakni sebagai pendamping setia suami dimana pun bertugas, sebagai pendorong semangat suami untuk senantiasa berkarya dan mengukir prestasi di lingkungan kepolisian, serta menjadi filter dan pengingat suami terhadap setiap penyimpangan yang dilakukan suami dalam bekerja dan menjadikan suri tauladan bagi masyarakat di sekitarnya
Apa saran ibu kepada seluruh anggota dan pengurus Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kabupaten ?
Saran saya kepada pengurus dan anggota Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kabupaten adalah tetaplah selalu berusaha untuk menambah pengetahuan dan keterampilan tentunya, dan selalu perhatikan diri, sikap dan tingkah lakunya. Jadilah Byangkari yang pintar, cantik dan bersahaja. Selalu jaga perbuatan kita di dalam pergaulan dan masyarakat, jadilah contoh yang baik sehingga dengan sikap seperti itu kita dapat selalu menjaga nama suami dan Polri pada umumnya.
Lalu jadilah ibu dan pendidik yang baik bagi anak-anak kita dan tetaplah sempurnakan kualitas dalam berorganisasi, selalu tingkatkan kemampuan dan pengetahuan juga keterampilan sehingga dapat menyeimbangkan suami dan dapat menjadi mitra yang baik dengan suami.
Bagaimana kipriah Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kabupaten selama kepemimpinan ibu ?
Kiprah Bhayangkari selama kepemimpinan saya adalah tetap bertujuan kepada sosial dan pengetahuan. Saya mempunyai beberapa program yang menurut saya baik, yaitu penyuluhan atau seminar-seminar tentang kesehatan wanita, pengajian dan kecantikan. Semoga program-program saya itu minimal dapat membantu ibu-ibu dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai pendamping suami yang baik. Karena saya berfikir bila ibu-ibu sudah dibekali pengetahuan, apalagi tentang kesehatan wanita, maka saya yakin dan percaya ibu-ibu dapat merubah pola hidupnya yang mungkin dulu kurang apik dan tidak tahu bagaimana seharusnya hidup yang sehat dan bersih. Nah, dengan didatangkannya para pakar kesehatan, minimal ibu-ibu dapat mengerti dan faham bagaimana seharusnya menjaga kebersihan dan kecantikannya. Karena apabila ibu-ibunya sehat-sehat, cantik-cantik dan pintar-pintar, maka tidak ada lagi alasan bagi suami untuk berbuat yang tidak-tidak di luaran. Minimal dengan seperti itu, kita dapat menjaga keharmonisan rumah tangga anggota Polri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york