email:redaksimitranews@yahoo.co.id

NEWS : | Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | kami mohon Saran dan masukan anda demi Polri yang lebih baik Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | Dapatkan Majalah Mitra News secara Gratis, Hubungi bagian sirkulasi kami di Kantor Balai wartawan Polresta Bekasi. Jl. KH Dewantara Jababeka Cikarang - Bekasi

Minggu, 21 November 2010

KABUPATEN BEKASI SIAPKAN INFRASTRUKTUR JELANG PORDA JABAR


Bupati Kabupaten Bandung Obar Sobarna secara resmi menyerahkan pataka Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) kepada Bupati Kabupaten Bekasi Sa'duddin yang menjadi tuan rumah Porda di tahun 2014.

Penyerahan itu dilakukan pada penutupan Porda Jabar XI di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa malam.

Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf dalam pidatonya saat penutupan Porda tersebut berharap bahwa dengan diadakannya Porda tersebut sportivitas olahraga di Jawa Barat bisa ditingkatkan kembali, sehingga ajang ini bukan hanya ajang mencari medali, melainkan mencari bibit atlet olahraga yang andal.

" Kita berharap bisa mencetak atlet andal dan berkualitas yang bisa membawa Jawa Barat ke pentas olahraga baik secara nasional maupun internasional," ucapnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bekasi Sa'duddin menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Porda selanjutnya di tahun 2014. Kesiapan tersebut diungkapkan oleh Bupati kepada wartawan usai mengikuti upacara penutupan tersebut.

"Infrastruktur pendukung kita sudah siap, hanya sarana utama yang saat ini masih kita bangun, yakni stadion utama Jababeka yang rencananya akan dirampungkan tahun 2013," ujar Bupati Bekasi.

Stadion Jababeka yang berada di lahan seluas sekitar 22 hektar tersebut,
menurut Bupati Bekasi bisa menampung sekitar 100.000 penonton. Selain sarana utama tersebut, sarana pendukung lainnya seperti akses jalan utama dan penghubung saat ini sudah kita benahi,” katanya.
Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh Mitra News, peresmian Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XII/2014 berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Jawa Barat 2010 yang dilakukan secara aklamasi di Hotel Grage Sangkan Kuningan, Senin (3/5).
Kabupaten Bekasi terpilih menjadi tuan rumah Porda XII mengalahkan Kabupaten Bogor yang sebelumnya mencalonkan namun dianggap tidak memenuhi persyaratan. Syarat tersebut adalah tidak dipenuhinya uang jaminan penyelenggaraan Porda sebesar Rp 100 juta.

Usai pelaksanaan Musorprov, KONI Jabar menerbitkan Surat Keputusan (SK) No. 06/Musorprov/11/KONI Jabar/2010 tentang Penunjukan Kabupaten Bekasi sebagai Tuan Rumah Porda XII Tahun 2014.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi mengatakan,  Pemkab Bekasi telah mempersiapkan diri menghadapi Porda XII. Pemkab Bekasi bahkan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk membangun Stadion Utama Kabupaten Bekasi tahap II sebesar Rp 10 miliar dan beberapa stadion mini di sejumlah kecamatan.

"Stadion Utama yang menelan dana sebesar Rp 300 miliar direncanakan akan selesai tahun 2013," ungkap Edi Rochyadi.
Selain membangun Stadion Utama, lanjut dia, Pemkab Bekasi juga tengah membangun GOR Jababeka yang juga diperkirakan selesai pada 2013.
Edi menjanjikan, penyelenggaraan Porda XII/2014 di Kabupaten Bekasi akan lebih baik dibandingkan Porda sebelumnya dan pihaknya akan mengikutsertakan pihak swasta lebih banyak serta meminta dukungan seluruh masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Porda XII di Kabupaten Bekasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york