email:redaksimitranews@yahoo.co.id

NEWS : | Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | kami mohon Saran dan masukan anda demi Polri yang lebih baik Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | Dapatkan Majalah Mitra News secara Gratis, Hubungi bagian sirkulasi kami di Kantor Balai wartawan Polresta Bekasi. Jl. KH Dewantara Jababeka Cikarang - Bekasi

Rabu, 26 Januari 2011

GELAR PASUKAN Operasi Lilin Jaya

Dalam rangka pengamanan Natal 2010 dan tahun baru 2011, Polresta Bekasi melakukan Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2010 di depan Mapolresta Bekasi, Kamis (23/12),. Apel gelar pasukan itu melibatkan seluruh unsur pengaman, mulai dari jajaran TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, Pemadam Kebakaran, ormas, OKP dan Pramuka.
"Apel ini diadakan untuk mengetahui kesiapan petugas saat perayaan Natal dan Tahun Baru, baik dari aspek personel, materil, sarana komunikasi dan sarana mobilitas lainnya, termasuk pelibatan komponen masyarakat, sehingga terdapat sinergitas antar aparat keamanan dan segenap potensi masyarakat," ucap Bupati Bekasi DR H. Sa’duddin, MM yang menjadi Pembina apel gelar Pasukan Lilin Jaya 2010.
Dia menegaskan, seluruh unsur yang terkait siap menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Bekasi.
Untuk itu sesuai konsep pengamanan Natal tahun 2010 dan tahun Baru 2011, Bupati mengharapkan kepada seluruh petugas pengamanan agar senantiasa mengutamakan keterpaduan antar instansi terkait dan mengutamakan pencegahan daripada penegakkan hukum, dan tindakan penegakkan hukum untuk pencegahan serta sebagai operasi pelayanan demi kemanusiaan.

Usai upacara, Bupati Bekasi didampingi Kapolresta Bekasi Kombes Pol Drs. Setija Junianta, M.Hum dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim dan unsur muspida lainnya memeriksa kesiapan kendaraan patroli milik petugas Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, PMI, TNI, ormas dan pramuka Saka Bhayangkara didepan Mapolres Bekasi.
Kapolresta Bekasi Kombes Pol Drs Setija Junianta, M.Hum mengatakan, untuk pengamanan Natal dan tahun Baru, Polresta Bekasi mengerahkan 1188 personil gabungan untuk menjaga 115 gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. 1188 personil itu terdiri dari 967 polisi dan dibantu 221 personil dari unsur TNI, Ormas, Satpol PP, Dishub, Jasamarga dan Pemadam Kebakaran.
Menujrutnya, dari sebanyak 115 gereja yang menjadi target pengamanan, ada tiga titik rawan gereja yang menjadi prioritas pengamanan pihaknya, yakni di Gereja Filadelfia Tambun Utara, Gereja HKBP Kecamatan Cibitung dan Gereja Trinitas Cikarang Selatan.
“Selain mengamankan gereja, kami juga memfokuskan keamanan di 10 titik rawan kejahatan, yakni di tempat kumpul massa, tempat rekreasi, stasiun dan terminal,” ucap Kapolresta.
Selain itu, kendaraan angkutan dan bahan peledak serta tempat rawan kecelakaan dan kejahatan di dalam tol juga termasuk dalam sasaran operasi yang dimulai sejak Kamis (23/11) selama 10 hari. “untuk kejahatan di tol, yang menjadi sasarannya adalah Rest Area KM 19, 28, 33, 34 dan 39,” ucap Kapolres.
Khusus untuk pengamanan Tahun Baru 2011, Polresta Bekasi akan memusatkan pengamanan di delapan titik yang biasa digunakan sebagai tempat kumpul massa dalam jumlah besar. Delapan titik tersebut di antaranya di Perumahan Grand Wisata Tambun Selatan, Perumahan Harapan Indah, SGC, Delta Mas, Lippo Cikarang, Jababeka II dan Kawasan Hyundai.
Kapolresta menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan terbuka dalam merayakan tahun baru 2011.
Warga pun diingatkan agar tidak memakai perhiasan berlebihan dan jangan mudah terpengaruh oleh provokasi yang tidak jelas.
"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bisa menjaga kerukunan umat beragama serta bersikap toleransi saling menghargai antar sesama umat beragama," tegasnya.
Bupati Bekasi, DR H. Sa’duddin, MM :
"Apel ini diadakan untuk mengetahui kesiapan petugas saat perayaan Natal dan Tahun Baru"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york