email:redaksimitranews@yahoo.co.id

NEWS : | Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | kami mohon Saran dan masukan anda demi Polri yang lebih baik Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | Dapatkan Majalah Mitra News secara Gratis, Hubungi bagian sirkulasi kami di Kantor Balai wartawan Polresta Bekasi. Jl. KH Dewantara Jababeka Cikarang - Bekasi

Senin, 22 November 2010

Kerja Bhakti Cegah Banjir Polsek Tambun Tingkatkan Kemitraan dengan Pokdar Kamtibmas


Di sela-sela melaksanakan tugas pokok sehari-hari, jajaran Polsek Tambun masih meluangkan waktunya melaksanakan bhakti social membersihkan lingkungan yang kumuh dan kotor di sepanjang jalan pengairan Desa Setia Darma Tambun Selatan, Perumahan  Villa Bekasi II Blok B RW 4, 5, 11 dan 12 Desa Sumber Jaya dan lingkungan lainnya yang kerap menjadi langganan banjir. “Bhakti sscial ini kami lakukan bersama muspika setempat seperti pak Camat Tuftana, Danramil dan anggota Pokdar Kamtibmas Polsek Tambun serta masyarakat setempat,” ucap Kapolsek AKP Sutriyono.
Dia mengatakan, selama musim penghujan, wilayah nya kerap menjadi langganan banjir. “Banjir yang terjadi belum lama ini merendam empat desa di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, yakni Desa Setia Mekar, Desa Sumber Jaya, Desa Mangun Jaya dan Desa Mekar Sari,” ungkap Kapolsek.
Pihaknya, lantas dengan sigap mendirikan Posko Banjir dan memberikan pengobatan gratis kepada korban banjir serta menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama melakukan kerja bhakti dalam rangka mengurangi dampak banjir di wilayahnya masing-masing.
Kapolsek mengatakan bahwa peran serta masyarakat sangat membantu kinerja kepolisian, khususnya di sektor Tambun. Itulah sebabnya, Kapolsek sangat antusias dengan keberadaan Pokdar Kamtibmas di wilayah hukumnya dan semakin meningkatkan kemitraan yang telah terjalin selama ini.
“Jajaran Polsek Tambun telah membangun kembali jaringan kemitraan dengan Pokdar Kamtibmas yang selama ini dirasakan belum optimal,” ungkap Kapolsek.
Kini, dari 18 desa dan kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Tambun, tercatat ada 11 Sub sektor dengan jumlah anggota sebanyak 184 orang. “Kemungkinan akan bertambah lagi jumlahnya hingga 50 orang,” kata Kapolsek.
Dia mengatakan, kegiatan kemitraan yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Tambun dengan Pokdar Kamtibmas antara lain kegiatan Siskamling, Pos Pam, donor darah, pengobatan gratis, bantuan korban banjir, kerja bhakti social dan membantu masyarakat miskin di wilaha Tambun.
Belum lama ini, Kapolsek melantik anggota baru sebanyak 11 orang dan memberikan piagam penghargaan kepada 86 anggota Pokdar Kamtibmas Polsek Tambun yang telah membantu pihaknya dalam mensukseskan Operasi Ketupat Jaya 2010 dan turut serta dalam kegiatan bhakti social mencegah banjir.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york