email:redaksimitranews@yahoo.co.id

NEWS : | Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | kami mohon Saran dan masukan anda demi Polri yang lebih baik Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | Dapatkan Majalah Mitra News secara Gratis, Hubungi bagian sirkulasi kami di Kantor Balai wartawan Polresta Bekasi. Jl. KH Dewantara Jababeka Cikarang - Bekasi

Senin, 08 November 2010

KTP Online 2011 di berlakukan Di Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, 2011 mendatang bakal berlakukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).

Kepala Disdukcapil Aspuri mengatakan, dengan sistem SIAK, kemungkinan warga memiliki KTP ganda akan sangat kecil, karena proses administrasi di lakukan secara online.

“Dalam UU No 23 Tahun 2006 tentang Administrasi, setiap warga negara Indonesia wajib memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang berlaku seumur hidup dan bersifat abadi. Di Kabupaten Bekasi sistem ini baru bisa diterapkan 2011 nanti,” katanya.

Dengan sistem administrasi jaringan nasional kata Aspuri, data kependudukan bisa digunakan untuk setiap kebijakan dan datanya akan akurat. “Data itu bisa dimanfaatkan oleh pemerintah untuk berbagai keperluan pembangunan. Sebab dengan data demografi yang benar, tentu akan menghasilkan kebijakan yang benar pula,” jelasnya.

Untuk mendukungnya, kata Aspuri Disdukcapil sudah mempersiapkan jaringan secara online di wilayah Kabupaten Bekasi. “23 Jaringan yang tersebar di kecamatan dengan 24 tower dan I induk di Pemkab,” ungkapnya. (Radarbekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york