email:redaksimitranews@yahoo.co.id

NEWS : | Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | kami mohon Saran dan masukan anda demi Polri yang lebih baik Mitra News adalah Media Penghubung Polisi Dengan Masyarkat | Dapatkan Majalah Mitra News secara Gratis, Hubungi bagian sirkulasi kami di Kantor Balai wartawan Polresta Bekasi. Jl. KH Dewantara Jababeka Cikarang - Bekasi

Kamis, 11 November 2010

Guru Penganiaya siswa harus di hukum

CIKARANG PUSAT - Tindakan penganiayaan guru pengganti kelas VI SDN 04 Karangasih Tugino yang menendang Muhammad Ramadhan beberapa waktu lalu mendapat kecaman keras dari anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi. Guru penganiaya harus dapat hukuman.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi D Nabrih. Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kata dia harus memberikan sanksi tegas kepada setiap guru yang melakukan kekerasan terhadap muridnya.

"Kasus kekerasan terhadap murid memang sering terjadi. Perlu ada tindakan tegas. Jangan hanya menegur, kalau perlu dipecat karena merusak citra guru sebagai tenaga pendidik yang harusnya mengayomi dan mengajari murid-muridnya," ungkap Nabrih.

Para orangtua, kata dia tidak perlu takut untuk melaporkan tindakan kekerasan guru kepada anaknya. Biar proses hukum yang menyelesaikan. "Kalau sudah terjun sebagai tenaga pendidik, sikap dan perilaku harus mencerminkan kebaikan agar ditiru murid-muridnya. Tidak perlu kekerasan, bijak dan santun pun sudah disegani," imbuhnya.

Nabrih menyesalkan sikap Tugino yang menendang Muhammad Ramadhan tanpa alasan jelas. Apalagi, kata dia, Tugino juga melakukan ancaman terhadap Ramadhan. Peristiwa ini, kata Nabrih mencerminkan merosotnya kualitas tenaga pendidik.

"Kualitas tenaga pendidik saat ini sudah sangat memprihatinkan. Sistem pendidikan harus dirubah termasuk tenaga pendidiknya. Jangan jadikan sekolah sebagai bibit premanisme. Guru yang gunakan kekerasan harus dipecat," tegasnya sambil mengatakan dalam waktu dekat Komisi D akan membahas kekerasan dalam dunia pendidikan. (mot)radarbekasi

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york